Apple dipastikan bikin sistem otonom, tak hanya untuk mobil

id Bos Apple, teknologi, mobil, CEO Apple, Tim Cook, sistem otonom

Bos Apple, Tim Cook. (Antarasumsel.com/Reuters)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - CEO Apple, Tim Cook, mengkonfirmasi perusahaan teknologi tersebut sedang mengerjakan sistem otonom dan mengisyaratkan penerapannya tidak hanya untuk kendaraan.

Cook mengatakan perusahaan melakukan investasi besar dalam pengembangan sistem otonom, membenarkan sejumlah rumor sebelumnya terkait kabar tersebut.

"Kami sangat fokus pada sistem otonom. Kami memiliki proyek besar, dan melakukan investasi besar dalam hal ini. Dari sudut pandang kami, otonomi adalah semacam ibu dari semua proyek kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI)," kata Cook.

"Sistem otonom bisa digunakan dengan berbagai cara. Kendaraan hanya satu, tetapi ada banyak area yang berbeda. Dan saya tidak ingin melangkah lebih jauh dengan itu," sambungnya.

Meskipun tidak ada orang di luar Apple yang tahu persis bagaimana perkembangan proyek itu, namun secara luas disebut-sebut, Apple mungkin menawarkan sistem penggerak otonom kepada produsen mobil.

Selain itu, teknologi ini juga dikatakan dapat dipakai di seluruh rantai pasok dan manufaktur lain seperti pabrik otonom, asisten gudang dan layanan pengiriman, demikian Car Scoops.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar