Bank Panin Syariah bantu ratusan UMKM Palembang

id Bank Panin Syariah, umkm, Kepala Cabang Bank Panin Syariah Palembang, Kemas Afandi Abdullah, Asian Games 2018

Bank Panin Syariah bantu ratusan UMKM Palembang

Dirut Bank Panin Syariah Deny Hendrawati didampingi Kepala Kantor Cabang Palembang Kemas Afandi memberikan keterangan Pers. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Bank Panin Syariah yang resmi beroperasi di wilayah Kota Palembang, Sumatera Selatan pada 20 Juli 2016 telah menunjukkan kepeduliannya terhadap pelaku usaha mikro, kecil dan menengah dengan membantu modal pengembangan usaha.

"Sejak resmi beroperasi di kota ini dalam tiga bulan terakhir, sekitar 200 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) telah diberikan pinjaman modal usaha berkisar puluhan hingga ratusan juta rupiah," kata Kepala Cabang Bank Panin Syariah Palembang Kemas Afandi Abdullah, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pihaknya membuka diri bagi pelaku UMKM di kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 ini untuk mengembangkan berbagai kegiatan usaha.

Jika ada pelaku UMKM yang membutuhkan dukungan modal untuk melakukan pengembangan usaha atau mempersiapkan diri menyediakan berbagai produk barang dan jasa yang dapat mendukung pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu, silakan menghubungi pihaknya.

"Berapapun modal usaha yang dibutuhkan untuk melakukan pengembangan usaha, silakan mengajukan permohonan dan jika memenuhi persyaratan akan dipenuhi permintaan pinjaman modal yang dibutuhkan," ujarnya.

Dia menjelaskan, lembaga keuangan ini merupakan perbankan modern, hadir untuk melayani dan memenuhi kebutuhan transaksi syariah seluruh lapisan masyarakat, terbuka bagi semua segmen masyarakat dan melayani seluruh golongan masyarakat tanpa terkecuali dengan mengusung konsep "Mitra Ekonomi Rakyat".

Dengan mengusung konsep itu, diharapkan dapat lebih mudah diterima masyarakat dari berbagai kalangan dan bisa lebih cepat membangun kemitraan di Kota Palembang dan 16 kabupaten/kota lainnya di provinsi yang penduduknya mayoritas beragama Islam itu.

Selain menyediakan bantuan modal bagi pelaku UMKM, Bank Panin Syariah juga menyediakan sejumlah produk pembiayaan, investasi, dan tabungan yang dapat dimanfaatkan semua pihak dan lapisan masyarakat.

Bagi masyarakat yang membutuhkan dukungan dana untuk memperoleh rumah idaman, apartemen, ruko dan rukan, pihaknya menyediakan produk pembiayaan KPR Pas, kemudian bagi yang akan membeli kendaraan bermotor pihaknya memiliki produk pembiayaan kepemilikan mobil KMP Pas.

Sedangkan bagi masyarakat yang membutuhkan dana untuk mewujudkan rencana ibadah ke Tanah Suci Mekkah pihaknya menyediakan produk tabungan haji, dan bagi yang akan menginvestasikan dananya pihaknya menyediakan produk investasi berjangka dalam mata uang rupiah yang dikelola berdasarkan prinsip mudharabah yang dikenal dengan produk Deposito Pas, kata Afandi.