Disporabudpar selenggarakan Jambore Pemuda Daerah di Baturaja

id disporabupar oku, jambore pemuda daerah, jpd oku

Disporabudpar selenggarakan Jambore Pemuda Daerah di Baturaja

Ilustrasi - Sejumlah peserta dari 16 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan tengah mengikuti pembukaan Jambore Pemuda Daerah (JPD) di Plaza stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (1/7). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan akan menyelenggarakan Jambore Pemuda Daerah (JPD) berlangsung di Gelanggang Olahraga Baturaja, 22-26 Juli 2016.

"Kami terus melakukan persiapan JPD tahun 2016 supaya kegiatan besar itu berlangsung sukses," kata Kabid Pemuda Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Ogan Komering Ulu (OKU), Iwan Setiawan, di Baturaja, Rabu.

Di samping itu, kata dia, juga melakukan komunikasi dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di daerah OKU baik itu BUMN maupun BUMD.

"Sengaja kita rangkul untuk mendukung dan mensukseskan pagelaran tersebut, terutama dalam hal publikasi seperti dalam bentuk spanduk, pamplet dan lainnya untuk menggaungkan informasi JPD ke masyarakat," jelas Iwan.

Sampai saat ini ada beberapa perusahaan yang siap mendukung, di antaranya PT Semen Baturaja, Jasa Raharja, Kantor Pajak, Pegadaian, PT Pertamina Banuayu dan beberapa perusahaan lainnya.

Mengenai BUMD, seperti PD Pasar dan PDAM, sampai saat ini masih melakukan koordinasi supaya ikut memberikan dukungan, katanya.

Sementara, kesiapan fasilitas pendukung seperti toilet di tempat pelaksanaan JPD akan segera dilengkapi oleh Dinas PU Cipta Karya.

Pada pelaksanaan nanti akan ada 404 orang peserta JPD dari kabupaten dan kota yang ada di Sumsel, dimana bagi pemenang lomba kegiatan pada JPD akan mewakili provinsi Sumsel ke Jambore Pemuda Indonesia di Kalimantan Tengah.

"Untuk mencapai itu kita sudah mempersiapkan 20 orang pemuda pemudi yang terus melakukan latihan persiapan, masing-masing dari 20 orang itu 18 orang akan mengikuti lomba, dua orang lainnya mewakili Sumsel ikut Jambore Pemuda Indonesia di Provinsi Kalimantan Tengah, pada 28 Oktober mendatang," jelasnya.