Starbucks gandeng Google sediakan Wifi gratis di kafe AS

id Starbucks, cafe, wifi strabucks

Starbucks gandeng Google sediakan Wifi gratis di kafe AS

Starbucks kafe (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

San Francisco (ANTARA/AFP) - Google pada Rabu mengatakan pihaknya telah sepakat untuk menyediakan layanan internet nirkabel berkecepatan tinggi gratis di seluruh kafe Starbucks di Amerika Serikat.

Google akan memberikan layanan WiFi kepada 7.000 kafe raksasa kopi Amerika Serikat tersebut dalam 18 bulan mendatang, menggantikan raksasa telekomunikasi AT&T sebagai penyedia jasa layanan Internet.

"Saat jaringan WiFi Starbucks di tempat Anda mengakses Google, Anda akan dapat menjelajahi situs dengan kecepatan hingga 10 kali lipat dari sebelumnya,” jelas manajer Google Access Kevin Lo dalam sebuah postingan blog.

“Jika Anda berada di kota Google Fiber, kami berharap untuk menyediakan koneksi bagi Anda yang berkecepatan hingga 100 kali lipat.”

Google pada April mengumumkan bahwa kota Provo di Utah akan menjadi kota ketiga di Amerika Serikat yang akan mendapatkan layanan Internet berkecepatan tinggi Fiber yang menjanjikan kecepatan pemindahan data satu gigabyte per detik.

Layanan Google Internet menyebar ke Austin, Texas, tempat diadakannya South By Southwest oleh pecinta teknologi, setelah program percobaan berhasil di Kansas City.

Google menciptakan sebuah pola Google Fiber versi kecepatan rendah gratis untuk penduduk, yang hanya membayar biaya instalasi, dan kemudian menawarkan opsi seperi Internet berkecepatan tinggi dan televisi online untuk program berlangganan bulanan.(ma/ik)