Sumsel perlu miliki graha kuliner

id pempek, kuliner, graha kuliner, alex noerdin, gubernur sumsel

Sumsel perlu miliki graha kuliner

Pedangang pempek Palembang (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

....Dengan banyaknya jenis makanan khas tersebut maka perlu dilestarikan, sekaligus menjadikan Palembang sebagai kota kuliner menjadi kenyataan....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan sudah seharusnya memiliki Graha Kuliner, karena aneka ragam makanan khas yang dimiliki cukup banyak sehingga perlu dilestarikan.

"Jenis makanan di daerah ini cukup banyak sehingga perlu sebuah wadah untuk melestarikannya," kata Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin kepada wartawan di Palembang, Selasa.

Menurut dia, dengan adanya tempat khusus tersebut juga dapat memotivasi pengusaha kecil untuk membuat makanan khas daerah. Sumsel memiliki berbagai makanan khas seperti empek empek, tekwan, model dan laksan.

"Dengan banyaknya jenis makanan khas tersebut maka perlu dilestarikan, sekaligus menjadikan Palembang sebagai kota kuliner  menjadi kenyataan," katanya.

Namun, yang lebih penting lagi dengan adanya wadah khusus tempat pameran dan pelestarian makanan khas, akan dapat menarik kunjungan wisatawan, katanya.