Kiper Barca Valdes dihukum empat pertandingan

id barca, kiper barca, valdes dihukum empat pertandingan

Kiper Barca Valdes dihukum empat pertandingan

FC Barcelona (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Madrid (ANTARA/AFP) - Penjaga gawang Barcelona Victor Valdes terkena hukuman larangan bermain empat pertandingan setelah dikeluarkan dengan kartu merah karena memprotes putusan wasit Miguel Perez Lasa setelah timnya kalah 1-2 dalam pertandingan liga melawan Real Madrid, Sabtu.

Valdes langsung berlari meninggalkan gawangnya setelah peluit akhir berbunyi untuk mendatangi Perez Lasa setelah wasit itu tidak memberi ganjaran penalti kepada klub Catalans tersebut saat Sergio Ramos terlihat jelas menjegal kaki Adriano di pertambahan 90 menit.

Pemain Timnas Spanyol itu kemudingan diberi kartu kuning oleh wasit tersebut karena sikap protesnya itu, namun Valdes tetap "ngotot" menolak putusan Peres Lasa hingga mendorongnya yang mengakibatkan sang wasit langsung mengeluarkan kartu merah bagi kiper Barca tersebut.

Wasit Peres Lasa belakangan menyatakan dalam laporannya pasca-pertandingan bahwa Valdes berulang kali menerikkan kata-kata" "anda tidak punya malu" terhadap dirinya.

Barcelona mengkonfirmasi maksud mereka untuk mengajukan banding atas hukuman skorsing itu pada Rabu tetapi jika keputusan wasit tersebut tidak dibatalkan atau dikurangi maka kiper berusia 31 tahun itu bakal absen dalam empat pertandingan Liga Utama Spanyol (La Liga) mendatang melawan Deportivo la Coruna, Rayo Vallecano, Mallorca serta Celta Vigo.

Namun, Valdes masih bisa bermain saat Barca melawan AC Milan dalam laga penting mereka di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Selasa mendatang di kandang mereka Nou Camp saat mereka harus berusaha keras membalikkan keadaan dari ketertinggalan 0-2 pada laga leg pertama.  
Penerjemah: A. Rachma

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar