Politeknik Sriwijaya Gelar Pekan Elektro Nasional

id seminar nasional, politeknik sriwijaya, palembang, pekan elektro nasional, fkhmei

Politeknik Sriwijaya Gelar Pekan Elektro Nasional

Seminar Nasional dalam rangkaian Pekan Elektro Nasional (Pena) 2011 menghadirkan tiga pembicara, antara lain Bapak Drs Fajar Suprapto Msc, Bapak Drs Zulkarnaen Ishak MA, dan Bapak Ir I Gusti Agung Suteja. Masing-masing pembicara berasal dari Kementer

... Kami berharap acara ini juga dapat membawa manfaat bagi pembangunan perekonomian Indonesia dan Sumsel khususnya ... Mahasiswa seharusnya dapat mengembangkan teknologi tepat guna yang dapat membantu masyarakat sekitar dalam menghadapi era globalis
Palembang, (ANTARA News) - Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang, Sumatera Selatan, melalui Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) menggelar Pekan Elektro Nasional 2011.

Acara yang dibuka selasa (15/11) ini diagendakan berlangsung hingga 18 November 2011, dan resmi dibuka oleh Indrawan MT mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumsel.

Lalu apa manfaat dari acara ini?

"Kami berharap acara ini juga dapat membawa manfaat bagi pembangunan perekonomian Indonesia dan Sumsel khususnya," ujar Indrawan.

Indrawan juga mengatakan, "Mahasiswa seharusnya dapat mengembangkan teknologi tepat guna yang dapat membantu masyarakat sekitar dalam menghadapi era globalisasi."

Direktur Polsri, Raden Kusumanto, mengingatkan bahwa mahasiswa seharusnya dapat memunculkan ide orisinal, dan terobosan baru bagi perkembangan sumber daya manusia.

"Mahasiswa harus dapat memunculkan ide orisinal bagi penggugatan SDM guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar dia.

"Mahasiswa juga jangan bertindak anarkis, sehingga diharapkan FKHMEI dapat mencanangkan anti tindakan anarkis dan menghargai perbedaan pendapat," kata dia lagi.

Sehari sebelumnya, Senin (14/11), forum itu mengadakan rapat koordinasi nasional (rakornas) yang dihadiri oleh 70 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

"Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dari seluruh Indonesia. Saya juga berharap dapat memberi manfaat bagi semua pihak," ujar Dony Afriansyah, ketua pelaksana kegiatan.


Seminar Nasional

Ratusan mahasiswa elektro yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia juga menghadiri Seminar Nasional yang diadakan di Aula Gedung Pendidikan Polsri Palembang.

Acara yang diadakan setelah pembukaan Pekan Elektro Nasional (Pena) 2011 itu menghadirkan tiga pembicara, yaitu Drs Fajar Suprapto MSc, Drs Zulkarnaen Ishak MA, dan Ir I Gusti Agung Suteja yang masing-masing berasal dari Kementerian Riset dan Teknologi, Universitas Sriwijaya, dan PT PLN (Persero) Wilayah S2JB (Sumsel, Jambi, dan Bengkulu).

Seminar yang mengusung tema Peran serta Mahasiswa FKHMEI dalam Mendukung Masterplan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia 2011-2015, dihadiri sekitar 300 mahasiswa.

Mahasiswa tersebut berasal dari Sumatera, Jawa, beberapa kota di luar Jawa dan Sumatera, antara lain Samarinda, Makassar, Mataram, dan provinsi lainnya di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membangun mahasiswa yang dapat membantu bangsa untuk lebih maju dan bersaing dengan negara lain," ujar Hamdan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) FKHMEI yang juga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar. (ANT-037/Tr)