Tim Pora Kemenkumham Sumsel- Pemkot Pagaralam perketat pengawasan WNA

id Tim Pora, Kemenkumham Sumsel, Pemkot Pagaralam,npemkot, pemda, sumsel, bersinergi, perketat pengawasan, pengawasan oran

Tim Pora Kemenkumham  Sumsel- Pemkot Pagaralam perketat pengawasan WNA

Tim Pora Kemenkumham Sumsel- Pemkot Pagaralam bersinergi perketat pengawasan WNA. (ANTARA/HO/Kemenkumham SS/24)

Palembang (ANTARA) - Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota Pagaralam bersinergi untuk memperketat pengawasan warga negara asing (WNA) di kota yang dikenal dengan objek wisata alam Gunung Dempo itu.

"Untuk memperketat pengawasan WNA dan mencegah intervensi asing dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, pada akhir pekan ini Divisi Keimigrasian menggelar rakor Tim Pora dengan Pemkot Pagaralam," kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, di Palembang, Sabtu.

Dia menjelaskan, Tim Pora dapat melakukan tindakan pencegahan/preventif untuk mengidentifikasi dan menindaklanjuti potensi ancaman WNA tersebut.

Selain Kota Pagaralam, pihaknya juga akan melakukan sinergisitas dengan pemkab dan pemkot lainnya dalam wilayah Sumsel.

“Sinergi yang baik antara semua pihak dalam melakukan pengawasan yang ketat sangat diperlukan untuk mencegah pelanggaran izin tinggal dan menjaga integritas pilkada, agar tidak ada segala bentuk intervensi asing yang dapat mengganggu proses demokrasi,” ujar Ilham.