Pj Bupati Muara Enim ajak generasi muda gemar konsumsi buah dan sayur

id sumsel, muara enim, makan buah dan sayur

Pj Bupati Muara Enim ajak generasi muda gemar konsumsi buah dan sayur

Pj Bupati Muara Enim, H Henky Putrawan mengajak generasi muda untuk biasa mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran sebagai bagian dari kebiasaan hidup sehat dan bersih. (ANTARA/HO/DiskominfoI

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Pj Bupati Muara Enim, H Henky Putrawan mengajak generasi muda untuk biasa mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran sebagai bagian dari kebiasaan hidup sehat dan bersih.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang digalakkan oleh Pemkab Muara Enim dengan rutin mengkonsumsi sayur dan buah dapat membuat masyarakat sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Pj Bupati membuka kegiatan Aktivitas Gemar Makan Sayur dan Buah serentak di seluruh sekolah se-Kabupaten Muara Enim yang bertempat di SMA Negeri 1 Ujan Mas, Kamis (12/09).

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati mengatakan pentingnya menjaga kesehatan, karena di musim pancaroba ini metabolisme tubuh sering tidaklah stabil, dirinya juga mengigatkan kepada para siswa menjaga pola makanan yang sehat dimulai dari sejak dini karena kesehatan adalah prioritas utama, ketika tubuh sehat maka tentunya produktivitas akan meningkat dan dapat menjalankan aktivitas dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muara Enim dr Eni Zatila, menjelaskan rutin mengonsumsi buah dan sayuran adalah salah satu pesan Germas, buah dan sayur ini memiliki banyak manfaat di antaranya adalah sumber utama antioksidan, buah dan sayur mampu mengatasi radikal bebas yang ada di dalam tubuh, selain itu buah dan sayur mampu mencegah berbagai penyakit seperti kanker, jantung koroner, mencegah obesitas, dan melancarkan pencernaan.

Maka dari itu dirinya mengajak para siswa selain gemar makan Buah dan Sayur juga dapat memperbanyak aktivitas fisik seperti berolahraga yang dapat menyeimbangkan daya tahan tubuh tetap terjaga.

Lebih lanjut Pj Bupati berpesan kepada para guru, dinas terkait dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim agar bersama-sama dapat memberikan penyuluhan secara berkesinambungan dengan menerapkan pola hidup sehat kepada para siswa dan masyarakat, dirinya pun berharap dengan penerapan pola hidup sehat menjadikan anak-anak serta remaja di Kabupaten Muara Enim terhindar dari berbagai penyakit serta mengajak pelajar agar belajar yang rajin dan sungguh-sungguh untuk menjadi pribadi yang sehat dan tangguh serta terus meningkatkan kualitas diri.