Maling meteran PDAM gentayangan di Ilir Barat I, sejumlah pelanggan jadi korban

id sumsel, palembang, meteran pdam

Maling meteran PDAM gentayangan di Ilir Barat I, sejumlah pelanggan jadi korban

Instalasi meteran listrik di salah satu ruko di Jalan Srijaya Negara Kota Palembang yang rusak akibat dibongkar dan dicuri maling . (ANTARA/Imam Pramana)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Sejumlah pelanggan PDAM terpaksa mengalami gangguan layanan PDAM Tirta Musi karena instalasi meteran air mereka hilang di gondol maling.

Salah satunya di kawasan ruko di Jalan Srijaya Negara Kota Palembang, dan beberapa titik lainnya di Kecamatan Ilir Barat I.

Maling menyasar meteran air yang kondisinya terpasang di luar tanpa pagar seperti di depan ruko atau di rumah tanpa pagar.

Meteran listrik itu diduga dibongkar dengan menggunakan linggis. Padahal lokasinya di depan ruko atau di pinggir jalan raya.

"Kejadianya tidak serempak, pekan ini satu hilang, dan hari lainnya meteran air milik tetangga ruko yang hilang. Akibatnya kita terganggu pasokan air bersih," kata salah seorang petugas Satpam ruko di Jalan Sriyanegara.

Kejadian maling meteran milik PDAM tersebut terjadi pada dini hari dan tertangkap kamera CCTV. Meteran listrik yang konon terbuat dari material kuningan itu langsung dicabut begitu saja sehingga air berhamburan sehingga harus ditutup sementara.