Ada pentas reog, Pemkab Muara Enim gelar gebyar kreativitas siswa

id Sumsel, muara enim

Ada pentas reog, Pemkab Muara Enim gelar gebyar kreativitas siswa

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Gebyar Kreativitas Siswa 2024 di Lapangan Merdeka, Selasa (27/08). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Pewarta Sumsel (ANTARA) - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Gebyar Kreativitas Siswa 2024 di Lapangan Merdeka, Selasa (27/08).

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Muara Enim, Yulius dan dihadiri unsur Forkopimda. Kemeriahan acara ini diawali penampilan memukau Tari Reog dari SDN 12 Lawang Kidul, suasana semakin khidmat saat lantunan Khotmil Quran, Asmaul Husna, dan lagu "Aku Ingin Menjadi Hafiz Quran" yang dibawakan oleh 1.000 siswa/siswi SMP se-Kabupaten Muara Enim.

Kemudian, prosesi pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur, serta acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah perlombaan dan hiburan rakyat dari artis ternama, Tami Aulia.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim H Rusdi Hairullah, Sekda mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam rangkaian peringatan HUT RI, yang berlangsung sejak 15 Agustus 2024.

Dirinya menekankan bahwa Hari Kemerdekaan ini bukan sekadar perayaan, melainkan simbol kemenangan dan kebanggaan bangsa atas berbagai tantangan yang telah dihadapi demi meraih kemerdekaan.

Sekda juga mengingatkan pentingnya mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan, serta mengajak seluruh masyarakat untuk melanjutkan perjuangan tersebut dengan tindakan nyata yang membawa manfaat bagi kemajuan di Bumi Serasan Sekundang.

Lebih lanjut, Sekda menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan solidaritas di tengah masyarakat. Dirinya mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis.

Ia berpesan agar masyarakat menikmati pesta rakyat dengan tertib dan menjaga kebersihan selama acara berlangsung. Selain itu, Sekda berharap semangat kebangsaan ini terus berkobar dalam setiap langkah masyarakat Kabupaten Muara Enim menuju masa depan yang lebih baik.