Kemenag Sumsel minta guru madrasah pacu latihan teknologi bagi siswa

id Kemenag Sumsel,Kelas digital madrasah Sumsel,Teknologi madrasah Sumsel

Kemenag Sumsel minta guru madrasah  pacu latihan teknologi bagi siswa

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan saat meresmikan kelas digital di MTsN 1 Palembang, Kamis (22/8/2024). (ANTARA/ HO-Kemenag Sumsel)

Palembang (ANTARA) -
Kementerian Agama Sumatera Selatan meminta guru madrasah di provinsi setempat dapat memacu pelatihan teknologi bagi siswa melalui program kelas digital yang dibentuk.
 
"Agar siswa lebih mampu dan siap dalam menghadapi era digital, melalui kelas digital madrasah yang kami bentuk ini, saya minta agar guru menjadi seorang teacher learning yang memacu pelatihan teknologi bagi siswa," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan di Palembang, Kamis.
 
Menurutnya, proses digitalisasi sudah seharusnya dilaksanakan di era yang sudah things of internet. Setiap aspek kehidupan saat ini sudah berbasis digital.
 
“Hari ini bisa diekspresikan bahwa madrasah tidak anti digital, saya ingin mengatakan bahwa digitalisasi seperti kebutuhan pokok saat ini dan setiap aspek kehidupan kita sangat tergantung dengan teknologi, begitu juga dengan proses pembelajaran harus sudah berbasis digital,” katanya menambahkan.