Pemkab Muba matangkan persiapan peringatan HUT RI

id HUT RI, HUT RI 2024, Hari Kemerdekaan, Sekayu,muba

Pemkab Muba matangkan persiapan peringatan HUT RI

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar rapat pemantapan Panitia Seksi Upacara Renungan Suci, Detik – Detik Proklamasi dan Parade Senja Dalam Rangka Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia Tahun 2024 di ruang rapat Randik Kompleks Pemkab Muba di Sekayu, Kamis (08/08/24). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar rapat pemantapan Panitia Seksi Upacara Renungan Suci, Detik – Detik Proklamasi dan Parade Senja Dalam Rangka Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia Tahun 2024 di ruang rapat Randik Kompleks Pemkab Muba di Sekayu, Kamis (08/08/24).

Asisten pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH diwakili Kepala Bagian Tapem Setda Muba Suganda AP MSi selaku pimpinan rapat mengintruksikan, kepada Perangkat Daerah yang terlibat dalam kepanitiaan peringatan HUT RI ke-79, agar saling berkoordinasi untuk mempersiapkan semuanya dengan baik.

"Peringatan HUT RI ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, perlu disiapkan untuk rangkaian upacara Renungan suci, Detik – detik Proklamasi dan Parade Senja dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-79, oleh karena itu persiapkan semuanya dengan matang," ujarnya.

Dalam paparannya untuk Upacara Renungan Suci akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus pukul 00:00 malam, bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa. Kemudian Upacara detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus akan dilaksanakan pukul 08:00 pagi di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekat.

"Selanjutnya Upacara Parade Senja tangga 17 Agustus akan dilaksanakan pukul 17:00 sore di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. Kita semuanya tentunya sangat berharap semoga peringatan momen penting berjalan dengan lancar, tertib, dan khidmat," tandasnya.