Pemkot pacu pertumbuhan ekonomi melalui UMKM di Palembang Expo

id UMKM Palembang,Palembang Expo,Pemkot Palembang

Pemkot pacu pertumbuhan ekonomi melalui UMKM  di Palembang Expo

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memacu pertumbuhan ekonomi melalui usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam Palembang Expo, di Benteng Kuto Besak, Kamis (27/6/2024). ANTARA/M Imam Pramana

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) memacu pertumbuhan ekonomi melalui usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam Palembang Expo di Benteng Kuto Besak.

Palembang Expo dalam momen hari ulang tahun Kota Palembang yang ke 1.431 tahun tersebut, dikhususkan untuk pelaku UMKM dari 18 wilayah kecamatan, dan dibuka oleh Penjabat Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf, di Palembang, Kamis.

Ucok Abdulrauf mengatakan bahwa Pemkot Palembang melalui Dinas Koperasi dan UKM Palembang memberi ruang besar bagi pelaku UMKM Palembang untuk memasarkan produknya.

“Ini bertujuan untuk membangkitkan perekonomian Kota Palembang. Selain itu, stan expo ini diisi juga dari UMKM dari 18 kecamatan yang akan membawa karya dan kuliner khas dari asal kecamatan mereka serta hasil kerajinan tangan,” katanya.