Diskominfo gelar lomba gaple rayakan HUT Palembang ke- 1341 tahun

id HUT Palembang,Diskominfo Palembang,Lomba gaple

Diskominfo gelar lomba gaple rayakan HUT Palembang ke- 1341 tahun

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) menggelar lomba gaple untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke - 1341 tahun Kota Palembang, Sumatera Selatan.  (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) menggelar lomba gaple untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke - 1341 tahun Kota Palembang, Sumatera Selatan. 
 
Kepala Diskominfo Palembang Adi Zahri di Palembang, Selasa, mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna menyemarakkan perayaan hari jadi Kota Palembang yang ke 1341 tahun. 
 
Perlombaan tersebut diikuti puluhan pewarta media di Kota Palembang dan unsur pegawai di lingkungan pemerintah kota Palembang. 
 
Selain perlombaan gaple, pihaknya juga mengadakan perlombaan lainnya seperti lomba fotografi, hingga lomba memasak. 
 
"Dengan adanya perlombaan ini, bisa terjalin silaturahim antar pegawai dan insan media pers sehingga diharapkan bisa meningkatkan sinergisitas," katanya. 
 
Ia menambahkan perlombaan akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 11 hingga 13 Juni 2024.
 
Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan Kurnaidi mengapresiasi kegiatan tersebut. 
 
"Kegiatan ini mampu meningkatkan silaturahim dan sinergisitas antara pers dan pemerintahan," katanya. 
 
Sebelum nya, Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, manfaat rangkaian HUT Kota Palembang Ke 1431 tahun 2024 turut dirasakan langsung oleh warga, diantaranya Pasar Murah yang juga diadakan Pemkot Palembang 
 
Berbagai bahan pokok tersedia di pasar murah tersebut, seperti cabai, gandum hingga beras. Untuk harganya sudah dipastikan lebih murah dari harga pasaran.
 
Warga bisa membeli paket 5 kilogram beras dan 1 liter minyak goreng dengan hanya membayar Rp 73 ribu. Ratu Dewa mengungkapkan bahwa ini termasuk dalam rangkaian HUT Palembang dan merupakan awal yang baik.