Pemkab OKU Selatan distribusikan bantuan sosial untuk korban banjir

id Bantuan sembako, bencana alam, banjir dan tanah longsor, banjir OKU Selatan, BPBD OKU Selatan,Beras,Sembako,Baturaja,Duk

Pemkab OKU Selatan distribusikan  bantuan sosial untuk korban banjir

Pemkab OKU Selatan saat menyalurkan bantuan sosial untuk korban banjir dan tanah longsor, Senin. ANTARA/Edo Purmana/24.

Muaradua (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Sumatera Selatan mendistribusikan bantuan sosial untuk korban banjir dan tanah longsor di wilayah itu.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab OKU Selatan Joni Rafles di Muaradua Senin mengatakan, bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayahnya pada Rabu (22/5) telah merendam ratusan rumah penduduk yang terbesar di beberapa desa.

"Ada ratusan kepala keluarga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor. Salah satunya di Desa Pelangki, Kecamatan Muaradua," katanya.

Sebagai bentuk kepedulian, katanya, pemerintah daerah menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak bencana alam guna meringankan kebutuhan mereka sehari-hari.

Bantuan tersebut bersumber dari dana Pemkab OKU Selatan dan Bank Sumsel Babel, serta Perum Bulog Kabupaten OKU yang menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana alam.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 500 paket sembako dan 11 ribu kilogram beras untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.