Laga latihan timnas Indonesia kontra Tanzania berakhir tanpa gol

id Timnas Indonesia,Pertandingan latihan,Shin Tae yong,Timnas Tanzania

Laga latihan timnas Indonesia kontra Tanzania berakhir tanpa gol

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Rafael Struick (kedua kiri) menembakkan bola ke arah gawang Tim Nasional Tanzania dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024). Pertandingan tersebut menjadi laga pemanasan bagi Indonesia sebelum laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Laga Timnas Indonesia kontra Timnas Tanzania berakhir imbang tanpa gol pada pertandingan latihan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu.
 
Pada pertandingan ini kedua tim bermain terbuka, dan sebenarnya Indonesia lebih sering menciptakan peluang, namun akhirnya tak ada yang berbuah gol.
 
Selain itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) hampir menggunakan semua jatah pergantian pemain dengan melakukan 10 pergantian pemain.
 
Indonesia berusaha untuk mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada babak pertama, namun Tanzania yang menciptakan peluang lebih dulu lewat tendangan Waziri Muhudi yang masih dapat diamankan kiper Ernando Ari.
 
Skuad Garuda mampu berbalik memberikan ancaman lewat sundulan Shayne Pattynama setelah menerima umpan silang Asnawi Mangkualam, namun bola dapat ditepis kiper Tanzania Ally Salim Juma.
 
Indonesia kembali mendapatkan peluang emas, kali ini lewat tendangan mendatar Thom Haye, akan masih dapat diamankan oleh Ally Salim Juma.
 
Tanzania berbalik memberikan ancaman lewat sundulan yang dilepaskan Waziri Muhudi, namun kali bola masih menyamping dari gawang Indonesia.
 
Skuad asuhan Hemed Suleiman Ali sempat mendapatkan peluang emas lewat tendangan jauh Morice Michael Abraham yang masih dapat ditepis Ernando.
 
Indonesia berbalik memberikan tekanan dan mendapatkan peluang emas lewat tendangan Rafael Struick yang memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Tanzania, akan tetapi bola dapat dihalau Ally Salim Juma.
 
Ally Salim kembali melakukan penyelamatan, kali ini setelah ia mampu menyelamatkan tendangan dari luar kotak penalti Marselino Ferdinan.
 
Menjelang berakhirnya babak pertama, Indonesia kembali memiliki peluang emas lewat tendangan bebas Thom Haye yang masih menyamping dari gawang Tanzania sehingga skor 0-0 bertahan sampai turun minum.