McLaren hadirkan livery terinspirasi dari Senna di GP Monaco

id Mclaren,ayrton senna,f1 2024,gp monaco,gp monaco 2024,f1,Formula 1,berita palembang, berita sumsel, antara palembang

McLaren hadirkan livery terinspirasi dari Senna di GP Monaco

Livery spesial McLaren untuk mengenang Ayrton Senna, pada Grand Prix Monaco 2024. (ANTARA/X/McLaren)

Jakarta (ANTARA) - Tim balap McLaren akan menghadirkan desain livery spesial yang terinspirasi dari legenda Formula 1 Ayrton Senna dengan perpaduan warna kuning, hijau, dan biru pada Grand Prix Monaco yang digelar pada akhir pekan ini.

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu, livery ini terinspirasi dari helm ikonik Senna dan dirancang untuk merayakan warisan balap luar biasa dari pembalap Brasil itu.

“Tim bangga mengakui dan merayakan kehidupan luar biasa dan warisan balap Ayrton Senna melalui livery McLaren ini,” kata CEO McLaren Zak Brown.

“Senna tetap dihormati sebagai ikon terhebat Formula 1 dan pembalap McLaren yang paling berprestasi,” ujarnya menambahkan.

Juara dunia tiga kali Senna adalah pembalap McLaren yang paling sukses, membalap untuk tim asal Inggris tersebut antara 1988 hingga 1993.

Selama waktu tersebut, ia mengamankan 35 dari 41 kemenangan Grand Prix ditambah tiga gelar pembalap dan empat kejuaraan konstruktor.

McLaren memilih Monaco karena trek Monte Carlo identik dengan Senna, pembalap Brasil yang meninggal 30 tahun lalu. Ia memenangkan enam gelar, termasuk lima kali berturut-turut sejak 1989.

Di Monaco, tim McLaren juga akan mengenakan seragam tim yang terinspirasi dari Senna sepanjang akhir pekan, termasuk seragam spesial untuk dua pembalap mereka musim ini Lando Norris dan Oscar Piastri.