Kantor Pos Baturaja siagakan lima loket penyaluran bantuan pangan

id Bantuan pangan, loket khusus, keluarga penerima manfaat, kebutuhan pokok, Kantor Pos Baturaja

Kantor Pos Baturaja siagakan lima loket penyaluran bantuan pangan

Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah menyerahkan bantuan pangan secara simbolis. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Kantor Pos Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menyiapkan sebanyak lima loket khusus untuk penyaluran bantuan pangan pemerintah kepada masyarakat di OKU Raya.

Kepala Kantor Pos Baturaja, Kabupaten OKU, Reza Pratama melalui Bidang Pemasaran, Adi di Baturaja, Senin mengatakan bahwa pihaknya diberi kepercayaan untuk menyalurkan bantuan pangan kepada 96.614 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di OKU Raya.

"OKU Raya tersebut meliputi tiga kabupaten yaitu OKU, OKU Timur dan OKU Selatan," katanya.

Berdasarkan data jumlah penerima bantuan pangan dari pemerintah tersebut terdiri atas Kabupaten OKU sebanyak 24.376 KPM, OKU Timur 39.793 KPM dan OKU Selatan 32.445 KPM.

Setiap KPM menerima bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kilogram untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di tengah lonjakan harga beras di pasaran.

Untuk memastikan pendistribusiannya agar berjalan lancar, kata dia, pihaknya menyiapkan sebanyak lima loket khusus penyaluran bantuan pangan bagi masyarakat di tiga kabupaten tersebut.

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi antrean panjang masyarakat yang mengantri di Kantor Pos Baturaja untuk mengambil jatah bantuan beras.

Menurut dia, sejak bantuan pangan tahap pertama tahun ini mulai disalurkan pada 25 Januari 2024 tercatat lebih dari 50 persen sudah tersalurkan kepada masyarakat di OKU Raya melalui Kantor Pos Baturaja.

"Target kami realisasi penyaluran bantuan pangan periode Januari 2024 rampung sebelum Pemilu 2024 nanti," tegasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum mengambil bantuan beras agar segera datang ke Kantor Pos Baturaja dengan membawa syarat yang dibutuhkan.