Tiga orang meninggal dunia akibat tanah longsor di Tapanuli Utara

id BPBD Taput, Bencana Alam, Tanah Longsor,Tapanuli Sumatera Utara

Tiga orang meninggal dunia akibat tanah longsor di Tapanuli Utara

Bencana tanah longsor yang terjadi di Jalan Lintas Perbatasan Tapanuli Utara dan Tapanuli Tenggah Sumatera Utara, Sabtu (3/2) sore, mengakibatkan tiga orang meninggal dalam peristiwa naas tersebut (ANTARA/HO-Dok Humas Polres Tapanuli Utara)

Medan (ANTARA) - Bencana tanah longsor yang terjadi di Jalan Lintas Perbatasan Tapanuli Utara dan Tapanuli Tengah Sumatera Utara, Sabtu (3/2) sore, mengakibatkan tiga orang meninggal dalam peristiwa naas tersebut.

"Longsor terjadi, Sabtu, 3 Februari 2024, sekira pukul 17.30 WIB menyebabkan tiga orang tewas, dan sejumlah mobil tertimbun tanah hingga terseret ke sungai," ujar Kepala Seksi Hubungan Masyarakat, Polres Tapanuli Utara, Aipda W. Baringbing
saat dihubungi dari Medan, Ahad.

Ia menjelaskan korban yang meninggal dunia merupakan satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan seorang anak yang berumur satu tahun yang merupakan warga kota Medan, Sumatera Utara.

"Dalam kejadian ini enam mobil tertimbun material longsor dan satu terseret sungai. Tim gabungan melakukan evakuasi," cakapnya.

Ia menjelaskan, sejumlah penumpang berhasil selamat dari peristiwa naas tersebut karena sudah meninggalkan kendaraan mereka sebelum tanah longsor terjadi.