PT Jasa Raharja Baturaja intensifkan Program MUKL

id Pemeriksaan kesehatan, sopir angkutan, Program MUKL, PT Jasa Raharja Baturaja

PT Jasa Raharja Baturaja  intensifkan Program MUKL

PT Jasa Raharja Baturaja menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, Senin. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Ogan Komering Ulu, Sumsel (ANTARA) - PT Jasa Raharja Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menggalakkan Program Mobil Unit Keselamatan Lalu lintas (MUKL) dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk sopir serta penumpang angkutan umum di wilayah itu.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Baturaja, Kabupaten OKU, Krisnoadi Kusumo Nugroho di Baturaja, Senin, menjelaskan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dipusatkan di salah satu loket travel di kawasan Pasar Baru tersebut menyasar pada sopir dan penumpang angkutan umum untuk diperiksa kesehatannya secara gratis sebelum melakukan perjalanan jauh.

"Kegiatan ini merupakan agenda yang kami gelar satu bulan sekali," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan OKU untuk memeriksa kondisi kesehatan sopir dan penumpang dari penyakit ringan seperti kolesterol, demam dan darah tinggi.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan kondisi tubuh para sopir dan penumpang dalam keadaan sehat saat melakukan perjalanan dari Baturaja ke daerah tujuan ataupun sebaliknya.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, para sopir dan penumpang diberikan obat sesuai hasil pemeriksaan atau diagnosis yang dilakukan oleh tim medis tersebut.

"Khususnya para sopir angkutan umum ini harus dipastikan benar-benar sehat sebelum melakukan perjalanan jauh. Jika sakit langsung diberi obat," jelasnya.

Melalui program ini, ia berharap dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya yang disebabkan oleh kelalaian pengendara.

"Melalui kegiatan ini juga kami ingin memperkenalkan Jasa Raharja agar lebih dikenal masyarakat luas di Kabupaten OKU," ujarnya.