Dirut Pusri tinjau langsung stok pupuk di Pemalang Jateng

id sumsel,pupuk subsidi,gudang pupuk pemalang,pusri,pupuk pusri

Dirut Pusri tinjau langsung stok pupuk di  Pemalang Jateng

Direktur Utama (Dirut) Pusri Daconi Khotob meninjau langsung ketersediaan pupuk bersubsidi di gudang pupuk di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (17/1/2024). ANTARA/HO/Pusri

Palembang (ANTARA) - Direktur Utama (Dirut) Pusri Daconi Khotob meninjau langsung ketersediaan pupuk bersubsidi pada gudang pupuk di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (17/1).

Daconi dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis, mengatakan stok pupuk di gudang penyimpanan pupuk seluruh wilayah tanggung jawab penyaluran pupuk bersubsidi Pusri, sangat mencukupi, serta tersedia jauh di atas ketentuan yang telah ditetapkan dalam rangka menghadapi musim tanam.

“Pusri bertanggung jawab dalam menyediakan dan menyalurkan pupuk bersubsidi sesuai penugasan pemerintah, untuk menjaga ketahanan pangan nasional. Kami hadir meninjau langsung distribusi pupuk di lapangan, sebagai bagian dari komitmen dalam menjaga kualitas dan kesiapan distribusi pupuk, serta mendukung percepatan musim tanam,” katanya.

Ia menjelaskan saat ini tercatat ketersediaan pupuk urea bersubsidi untuk Kabupaten Pemalang, yaitu 2.157 ton dan Provinsi Jateng secara keseluruhan 81.882 ton. Alokasi yang ditetapkan pemerintah untuk Provinsi Jateng yaitu 36.800 ton.