Suarakan isu kekerasan rumah tangga di film thriller "Sehidup Semati"

id Resensi film, sehidup semati, film,berita palembang, berita sumsel

Suarakan isu kekerasan rumah tangga di film thriller "Sehidup Semati"

Tangkapan layar Poster film "Sehidup Semati" produksi Starvision dan sutradara Upi (ANTARA/YouTube StarvisionPlus)

Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi Starvision mempersembahkan film bergenre thriller psikologis karya sutradara Upi berjudul "Sehidup Semati".
 
Film ini mengangkat tema tentang kehidupan berumah tangga yang penuh drama perselingkuhan dan kekerasan yang masih menjadi persoalan bagi masyarakat di Indonesia.
 
Cerita ini diawali dengan pernikahan Renata (Laura Basuki) dengan Edwin (Ario Bayu) yang menjadi awal mula kisah ini dimulai. Renata yang dibesarkan dalam keluarga religius ditanamkan bahwa perempuan harus patuh dan tunduk kepada suami sebagai kepala rumah tangga.
 
Seruan dari pemuka agama pun juga menjadi pedoman Renata untuk menjalani hari sebagai istri yang baik untuk Edwin.
 
Namun, Renata yang merupakan wanita lugu dan polos kerap mendapatkan perlakuan kasar dan main tangan dari suaminya. Meskipun begitu, ia berusaha mempertahankan rumah tangga yang ia bangun.
 
Masalah mulai muncul ketika Renata mencurigai suaminya berselingkuh. Ia merasa mendapatkan teror seperti ‘dihantui’ adanya wanita lain di tempat tinggalnya. Edwin menepis kecurigaan Renata dan selalu meminta Renata menurut apa yang dikatakannya.