BPBD OKU Selatan sebut longsor di jalan Desa Simpang Saga makin melebar

id Jalan longsor, garis polisi, badan jalan, curah hujan tinggi, BPBD OKU Selatan

BPBD OKU Selatan sebut longsor di jalan Desa Simpang Saga makin melebar

BPBD OKU Selatan memasang garis polisi di jalan longsor, Senin (11/12/2023). ANTARA/Edo Purmana

Muaradua (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatra Selatan mengungkap curah hujan tinggi menyebabkan jalan longsor di Desa Simpang Saga, Kecamatan Buay Runjung, makin melebar.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD OKU Selatan Heri di Muaradua, Senin mengatakan bahwa longsor di jalan poros Desa Simpang Saga terjadi saat ini menimpa badan jalan sepanjang 13 meter dan lebar 3,20 meter dengan ketinggian mencapai 15 meter.

Longsoran pertama beberapa hari yang lalu masih sedikit, namun makin melebar seiring hujan deras yang terus mengguyur sehingga nyaris memutus akses jalan poros yang berpotensi membuat tiga kecamatan terancam terisolir meliputi Kecamatan Muaradua Kisam, Runjung Agung dan Kisam Tinggi.

"Longsor jalan semakin melebar sejak beberapa hari terakhir dan dikhawatirkan meluas hingga memutus badan jalan," katanya.

Sambil menunggu perbaikan oleh pihak terkait, kata dia, pihaknya memasang garis polisi di lokasi longsor guna mengantisipasi adanya pengendara yang jatuh ke sungai.

"Untuk pengendara yang melintas masih menggunakan dua jalur," ujarnya.

Di lokasi longsor juga pihaknya memasang rambu-rambu peringatan agar masyarakat, terutama para pengendara lebih berhati-hati saat melintas di jalur tersebut.

"Masyarakat yang melintas di jalan tersebut kami imbau agar tetap waspada dan berhati-hati saat melintas di jalur longsor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD OKU Selatan: Longsor di jalan Desa Simpang Saga makin melebar