Penjabat Gubernur Sumsel lantik Muhammad Farid jadi Pj Bupati Lahat

id sumsel,pelantikan pj bupati lahat,pj bupati lahat,pemprov sumsel,berita palembang, berita sumsel

Penjabat Gubernur Sumsel lantik Muhammad Farid  jadi Pj Bupati Lahat

Penjabat(Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni melantik Muhammad Farid sebagai Pj Penjabat Bupati Lahat di Griya Agung Palembang, Sabtu (9/12/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Penjabat(Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni melantik Muhammad Farid sebagai Pj Penjabat Bupati Lahat di Griya Agung Palembang, Sabtu.

Pelantikan Pj Bupati Lahat berdasarkan SK Mendagri No. 100.2.1.3-6242 Tahun 2023 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Lahat Muhammad Farid menggantikan Bupati Cik Ujang dan Wakil Bupati Haryanto yang telah habis masa jabatannya.

"Tugas dan prestasi Bupati Cik Ujang selama menjabat sebagai Bupati Lahat sudah banyak diraih , selanjutnya tugas Pj Bupati yang baru melanjutkan apa yang sudah dicapai dan diraih oleh Bupati terdahulu. Karena sesungguhnya kepemimpinan pembangunan berkelanjutan. Artinya pemimpin baru tidak harus membuat sesuatu dari nol lagi" kata Fatoni saat melantik Pj Bupati Lahat.

Oleh sebab itu, katanya, Pj Bupati Lahat harus segera melaksanakan Konsolidasi dan Koordinasi dengan Forkopimda, instansi vertikal baik secara internal dan segera pahami situasi daerah agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Tugas pemerintahan sangat banyak, untuk itu diperlukan kemampuan yang mumpuni, pemahaman yang cepat. Koordinasi dengan Pusat dan provinsi sangat penting.