Pidato awal masa jabatan Presiden Prabowo mengalir tanpa teks dan penuh karakter

id Presiden prabowo, presiden jokowi, pelantikan presiden ri

Pidato awal masa jabatan Presiden Prabowo mengalir tanpa teks dan penuh karakter

Presiden Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kenegaraan pertama di Gedung MPR/DPR RI di Senayan Jakarta, Minggu (20/10/2024). (ANTARA/HO/Tangkapan Layar)

Jakarta (ANTARA) - Pidato kenegaraan  awal masa jabatan Presiden Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto usai dilantik dilakukan di podium  tanpa menggunakan teks dan menunjuk karakter kuat kepemimpinannya.

Presiden Prabowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dan kepada Presiden ke-7 Joko Widodo dan Wapres ke-13  KH Ma'ruf Amin.

Ia juga menyampaikan apresiasi serta mengabsen satu per satu kepala negara dan perwakilan negara sahabat yang hadir pada kesempatan itu.

Apresiasi juga disampaikan kepada pimpinan partai politik, mantan wakil presideden dan keluarga serta apresiasi kepada seluruh anggota MPR/DPR/DPD yang hadir.

Ia menyampaikan beberapa poin strategi dan fokus pemerintahannya yang akan digulirkan bersama Wapres Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo yang juga Jenderal Bintang Empat itu menyampaikan pidato mengalir dan begitu berkarakter sekaligus mengobarkan semangat membangun negeri serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.