RSUD Sungai lilin Muba telah memenuhi enam pilar kesehatan nasional

id RSUD,Sungai lilin ,Rumah sakit ,Musi Banyuasin

RSUD Sungai lilin Muba telah memenuhi enam pilar kesehatan nasional

Suatu kegiatan sosialisasi di RSUD Sungai lilin (ANTARA/ HO- RSUD Sungai lilin)

Palembang (ANTARA) -
Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Sungai Lilin dr. Ihksan Nurhamdan, Kamis, mengungkapkan bahwa rumah sakit umum daerah Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan telah memenuhi enam pilar kesehatan Nasional.
 
"Bahkan pembangunan ICU juga telah selesai demi memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat," kata dia.
 
Ia menjelaskan ke enam pilar kesehatan Nasional itu ialah transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan.
 
Fokus peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat menjadi target utama dan menjadikan RSUD Sungai Lilin menjadi pusat trauma center sehingga RSUD Sungai Lilin mampu memenuhi semua layanan agar para warga pasien bisa dilayani dan tak perlu lagi menuju ke Kota Palembang.
 
Sementara Pj Bupati Musi Banyuasin Apriadi telah meresmikan IGD dan pembangunan ICU RSUD Sungai Lilin pada Sabtu, (2/12/2023).
 
Apriadi mengatakan bahwa kolaborasi antara Pemkab dan rumah sakit selalu dibutuhkan guna memaksimalkan pelayanan kesehatan.
 
"Tenaga medis, ada juga administrasi, supporting, dan dorongan bagi sejawat yang langsung terlibat dalam penanganan medis, sehingga akan menjadikan Kabupaten Muba lebih kuat dan tangguh di bidang kesehatan," ujarnya.
 
Ia mengucapkan selamat kepada semua insan kesehatan di daerah setempat atas anugerah swasti saba wistara yang merupakan predikat atau kategori tertinggi dalam bidang kesehatan yang diberikan pemerintah pusat kepada kabupaten atau kota yang telah berhasil mencapai predikat sebagai daerah yang sehat dengan memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan.