Polisi minta warga yang diduga hilang di Gunung Marapi segera melapor

id gunung marapi, korban marapi, marapi erupsi,berita palembang, berita sumsel

Polisi minta warga yang diduga hilang di Gunung Marapi segera melapor

Penampakan Gunung Marapi yang berada di wilayah administrasi Kabupaten Tanah Datar dan Agam kembali mengeluarkan abu vulkanik pada Rabu pagi, (6/12/2023). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Kabupaten Agam (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar) meminta masyarakat yang anggota keluarganya diduga hilang atau belum ditemukan di kawasan Gunung Marapi pascaerupsi untuk segera melapor ke pihak kepolisian.

"Apabila ada anggota keluarga yang diduga ikut mendaki saat terjadinya erupsi, kami imbau segera melapor," kata Kapolres Kota Bukittinggi Kombes Polisi Yessi Kurniati di Kabupaten Agam, Rabu.

Masyarakat dapat melapor langsung ke kantor polisi terdekat atau posko pencarian yang terletak di Nagari (desa) Batu Palano maupun posko Disaster Victim Identification (DVI) yang berada di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bukittinggi untuk mengantisipasi adanya korban Gunung Marapi, namun tidak masuk dalam daftar booking online Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumbar.