Ahli sebut orang tua perlu siapkan tiga hal saat program bayi tabung

id Benediktus,orang tua,program,bayi tabung,berita sumsel, berita palembang

Ahli sebut orang tua perlu siapkan tiga hal saat program bayi tabung

Salah seorang dokter ahli bayi tabung, Benediktus Arifin MPH SpOG(K) FICS Obstetrics and Gynaecology (ANTARA/HO-Morula IVF Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Salah seorang dokter ahli bayi tabung, Benediktus Arifin MPH SpOG(K) FICS Obstetrics and Gynaecology menyatakan ada tiga hal yang wajib disiapkan oleh para orang tua dalam merencanakan program bayi tabung.

Dokter Benediktus dalam keterangannya di Surabaya, Senin, mengatakan, program bayi tabung yang juga disebut dengan in vitro fertilizarion atau IVF menjadi salah satu penanganan masalah infertilitas bagi pasangan yang ingin memiliki anak.  

"Nah, sebelum melakukan IVF, ada beberapa hal yang wajib tidak boleh dilewatkan oleh para mama dan ayah. Apa saja itu?," katanya.

Pertama, cari tahu tempat IVF yang memiliki teknologi mutakhir dan paling bagus dengan tujuan mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kedua, journey-nya. Journey ini berdampak terhadap pasien. Bagaimana tempat IVF tadi memiliki experience journey bagus untuk pasien," ujar dr Benediktus Arifin atau dikenal dengan dr Ben di 11 Tahun Morula IVF Surabaya.

Experience journey, lanjut dia, meliputi bagaimana tempat IVF mendampingi pasien secara baik dan terus menjadi support system yang baik.

"Apakah pasien mendapatkan penanganan secara komprehensif? apakah suasana yang diciptakan juga nyaman". Karena program IVF ini sebuah perjalanan yang panjang tidak singkat. Butuh kedekatan, ketepatan, dan kepercayaan dari pasangan," kata dr Ben.