Kemenkumham Sumsel wujudkan regulasi berkualitas dan berintegritas

id Kemenkumham Sumsel,wujudkan, regulasi, regulasi berkualitas, berintegritas, integritas, duta integritas

Kemenkumham Sumsel wujudkan regulasi berkualitas dan berintegritas

Arsip foto - Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya dalam suatu acara. ANTARA/HO-

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan mewujudkan regulasi berkualitas dan berintegritas sebagai komitmen mendorong Indonesia berdaulat, maju, dan berkelanjutan.

"Melalui regulasi berkualitas dan berintegritas dapat memantapkan langkah menuju Indonesia Emas 2045," kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya di Palembang, Sabtu.

Selain itu, melalui para Perancang Peraturan Perundang-Undangan, pihaknya terus bekerja tanpa kenal lelah menuangkan ide terbaik demi mewujudkan peraturan perundang-undangan yang berkualitas dan tidak merugikan masyarakat.

"Saat ini dalam menghadapi tantangan global, Indonesia membutuhkan peraturan perundang-undangan yang berkualitas dan akuntabel," ujarnya.

Kanwil Kemenkumham Sumsel memiliki 21 Perancang Peraturan Perundang-undangan, dan selama 2023 ini telah melakukan harmonisasi ratusan rancangan peraturan daerah dan kepala daerah.

Menyamakan persepsi kebijakan pembentukan peraturan perundang-undangan dan meningkatkan kualitas peraturan perundang-undangan sebagai bagian dari Prioritas Nasional, kata Ilham.