Jelang Natal dan tahun baru, HK lakukan pemeliharaan jalan di Tol Trans Sumatera

id Hutama karya,Natal dan tahun baru,Jalan tol,Jalan tol trans sumatera

Jelang Natal dan tahun baru, HK lakukan pemeliharaan jalan di Tol Trans Sumatera

PT Hutama Karya (Persero) (HK) melakukan pemeliharaan rutin di sejumlah titik pada Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka) dan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) untuk memfasilitasi arus Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang. ANTARA/HO-PT Hutama Karya

Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) (HK) melakukan pemeliharaan rutin di sejumlah titik pada Jalan Tol Trans Sumatera, tepatnya di Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka) dan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai).

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro, dalam keterangan di Jakarta, Minggu, mengatakan pemeliharaan rutin jalan tol tersebut untuk memfasilitasi arus Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang dengan target penyelesaian pada awal Desember 2023.

“Pemeliharaan rutin yang kita lakukan yaitu pekerjaan perbaikan beton rigid hingga pelapisan ulang (SFO). Di Tol Terpeka pekerjaan sudah mencapai 53 persen dengan target rampung awal Desember, sedang di Tol Permai progres mencapai 83 persen dengan target rampung November ini. Harapan kami pada saat mudik Nataru, pengguna jalan tol dapat melintas dengan nyaman dan aman,” ungkap Koentjoro.

Koentjoro menjelaskan bahwa metode pemeliharaan dengan cara pengelupasan ulang (SFO) ini dipilih karena keunggulannya yang dapat meningkatkan daya tahan struktural jalan tol, mengurangi risiko kerusakan akibat beban berat dan cuaca ekstrem, sehingga dapat meningkatkan ketahanan terhadap retakan dan deformasi pada jalan tol.