PT Bumi Mekar Hijau gelar pengobatan dan khitanan massal gratis untuk desa binaan

id Csr, bumi mekar hijau

PT Bumi Mekar Hijau gelar pengobatan dan khitanan massal gratis untuk desa binaan

Mengusung tema “Wujud Kepedulian Perusahaan Terhadap Desa Binaan”, PT Bumi Mekar Hijau (PT BMH) menggelar kegiatan pengobatan dan khitanan massal gratis untuk desa binaannya di Balai Desa Tulung Seluang Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir. (03/10). (Antara/HO/BMH).

Palembang (ANTARA) - Mengusung tema “Wujud Kepedulian Perusahaan Terhadap Desa Binaan”, PT Bumi Mekar Hijau (PT BMH) menggelar kegiatan pengobatan dan khitanan massal gratis untuk desa binaannya di Balai Desa Tulung Seluang Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir. (03/10).

Kepala Distrik Padang Sugihan PT BMH, Karel Oktapansa menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial sekaligus komitmen perusahaan terhadap desa binaan di sekitar operasional perusahaan. Pengobatan dan khitanan massal ini diikuti sekitar 80 orang peserta dan melibatkan tenaga medis perusahaan dan desa.

Karel menjelaskan, program CSR PT BMH di desa binaan khususnya Desa Tulung Seluang selain di bidang kesehatan juga menyasar bidang lain seperti pendidikan, infrastruktur, keagamaan dan sosial budaya.

Tidak hanya itu, perusahaan yang merupakan salah satu perusahaan mitra pemasok Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas di Sumatera Selatan ini juga memiliki program kerjasama kemitraan kehutanan tanaman kehidupan dengan Desa Tulung Seluang, sehingga lahan yang selama ini tidak produktif dapat dikelola dengan baik sehingga terjaga dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

“Sampai saat ini Desa Tulung seluang tidak terjadi Karhutla sehingga  mendapatkan predikat dari perusahaan”, terang karel.

Masyarakat dan pemerintah Desa Tulung Seluang sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini. Kepala Desa Tulung Seluang, Aslan menyampaikan terima kasih kepada PT BMH atas terselenggaranya kegiatan pengobatan dan khitanan massal untuk warga desanya.

“Kami berharap program – program CSR PT BMH dan kerjasama yang sudah berlangsung selama ini  dapat terus berlanjut sehingga hubungan baik dan harmonis antara perusahaan dan desa selalu terjaga,” kata Aslan.