Pelatih soroti masalah kepercayaan diri Fajar/Rian

id fajar/rian,fajar alfian/muhammad rian ardianto,hong kong open 2023,hong kong open,berita sumsel, berita palembang

Pelatih soroti masalah kepercayaan diri Fajar/Rian

Ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menderita kekalahan pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023, setelah dihadang pasangan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan Rabu malam waktu Copenhagen, Denmark. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat menyoroti masalah kepercayaan diri pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di beberapa turnamen terakhir, menyusul kekalahan terbarunya di babak kedua Hong Kong Open 2023.

"Sekali lagi seperti yang saya sudah sampaikan minggu lalu, Fajar/Rian ini masalah kepercayaan diri. Harus lebih yakin, lebih tenang lagi dalam bermain dengan pola-pola lawan yang seperti apa pun," kata Aryono dalam keterangan singkat PBSI, Jumat.

Pelatih yang akrab disapa Coach Naga Air itu menambahkan, jika Fajar/Rian bisa menemukan kepercayaan dan keyakinan dalam diri mereka, apa pun bentuk atau pola-pola permainan lawan pasti dapat diatasi dengan baik.

"Kalau lebih yakin lagi, pasti pola-pola lawan seperti apa pun bisa diatasi, di samping itu memang harus lebih dikurangi lagi kesalahan-kesalahan sendiri, akurasi bola-bola datar dan placing harus lebih baik. Begitu juga dengan pertahanan," kata Aryono.

Ia berharap, ganda putra nomor satu dunia itu bisa kembali menemukan rasa percaya diri dan bisa bangkit di turnamen penting lainnya dalam waktu dekat.

"Saya harap mereka bisa bangkit di turnamen berikutnya yang sangat penting, yaitu Asian Games," ujar dia.