Seribu penari akan meriahkan pembukaan Porprov Sumsel XIV/2023

id porprov sumsel, olahraga pertandingan,atlet

Seribu penari akan meriahkan pembukaan Porprov Sumsel XIV/2023

Ilustrasi - Seribu penari akan tampil pada upacara pembukaan Porprov Sumsel XIV/2023 di Kabupaten Lahat, salah satunya menampilkan tari Arai Arai, yakni taria khas daerah itu. (ANTARA/HO/OC-Porprov Sumsel 2023)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Seribu penari dipastikan akan memeriahkan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selaran XIV/2023 di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (17/9) mendatang.

Hal itu tertuang dalam rencana kegiatan upacara pembukaan perhelatan olahraga multievent tingkat Provinsi Sumsel itu yang diterima ANTARA di Palembang, Rabu.

Sebanyak seribu penari tersebut akan membawakan beberapa tarian pembukaan, salah satunya Tarian Erai-Erai di acara puncak.

Selain menampilkan seribu penari Lahat, pembukaan Porprov Sumsel XIV/2023 juga akan dihibur oleh penampilan penyanyi Via Valen didatangkan langsung dari Ibukota Jakarta.

Via Valen adalah penyanyi yang juga yang membawakan 'anthem' atau lagu Asian Games 2018 Jakarta-Sumsel. Sehingga penampilan Via Valen yang juga memiliki beberapa lagu hits tak menjadi bagian yang ditunggu oleh peserta dan masyarakat Kabupaten Lahat yang akan hadir pada upacara pembukaan.

Porprov Sumsel XIV/2023 diikuti oleh 17 kontingen dari 13 kabupaten dan 4 kota di Provinsi Sumatera Selatan,

Perhelatan olahraga yang juga bagian dari seleksi atlet Sumsel untuk PON 2024 di Aceh-Sumut  itu akan digelar 17-24 September 2023 dengan mempertandingkan 44 cabang olahraga.

Pembukaan Porprov Sumsel 2023 akan dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang akan dihadiri undangan dari Kemenpora dan KONI.

Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah telah menyiapkan tempat pertandingan serta memfasilitasi sarana dan prasarana pendukung pertandingan lainnya.