Indonesia jajaki impor beras dari sejumlah negara

id Presiden joko widodo,jokowi,impor beras,kamboja,jokowi beras,berita sumsel, berita palembang

Indonesia jajaki impor beras dari sejumlah negara

Tangkapan Layar - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Gudang Bulog, di Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/aa

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Indonesia sedang menjajaki kerja sama impor beras dengan sejumlah negara, seperti Kamboja, India, Bangladesh, dan China untuk mengamankan kebutuhan masyarakat di dalam negeri.

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), pembicaraan terkait impor beras telah dijajaki bersama Perdana Menteri Kamboja Hun Manet, PM India Narendra Modi, Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin, dan PM China Li Qiang.

“Ini untuk memastikan bahwa kita memiliki cadangan strategis stok guna menjaga agar tidak terjadi kenaikan (harga) karena memang produksi pasti turun disebabkan oleh El Nino,” kata Jokowi ketika meninjau Gudang Bulog Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Senin.

Meskipun pembicaraan awal sudah dilakukan, Jokowi mengungkapkan bahwa hingga saat ini pemerintah belum memutuskan kerja sama impor beras dengan negara tertentu, karena masih perlu bernegosiasi soal harga.