Baznas Palembang himpun dana Rp360 juta melalui gerakan sedekah subuh

id Baznas Palembang, sedekah subih, himpun dana, dana, zakat, gerakan sedekah subuh, gss,berita sumsel, berita palembang

Baznas Palembang himpun dana Rp360 juta melalui  gerakan sedekah subuh

Gerakan sedekah subuh di masjid Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palembang, Sumatera Selatan menghimpun dana sekitar Rp360 juta dari gerakan sedekah subuh (GSS) dalam beberapa bulan terakhir.

"Alhamdulillah GSS cukup sukses dengan berhasil menghimpun dana ratusan juta rupiah, gerakan ini akan dilanjutkan dengan lebih masif," kata Ketua Baznas Palembang Ridwan Nawawi di Palembang, Senin.

Menurut dia, pihaknya terus mengembangkan program penghimpunan dana untuk mendukung kegiatan peduli sosial dan membantu masyarakat miskin memperbaiki rumahnya yang kurang layak huni.

Selama ini program peduli sosial dan bantuan perbaikan rumah masyarakat miskin mengandalkan dari zakat, namun kini mendapat tambahan dana yang cukup besar dari GSS.

Dengan banyaknya sumber daya untuk mendukung kegiatan Baznas Palembang, bisa lebih banyak lagi masyarakat miskin yang bisa dibantu, ujarnya.

Khusus kegiatan perbaikan rumah melalui Program Bedah Rumah Baznas bersama Pemerintah Kota Palembang, dalam beberapa tahun terakhir telah dilakukan perbaikan atau renovasi 100 rumah.