Gerindra jawab peluang Yenny Wahid jadi bakal cawapres Prabowo Subianto

id Sekjen Gerindra Ahmad Muzani,Yenny wahid,berita sumsel, berita palembang

Gerindra jawab peluang Yenny Wahid jadi bakal cawapres Prabowo Subianto

Arsip foto - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjawab peluang putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, yakni Yenny Wahid, menjadi bakal calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

"Semua nama yang diunggulkan masyarakat bagi kami adalah nama-nama yang cukup memiliki kapasitas, kapabilitas dan kami menghormati kapasitas ketokohan itu, termasuk nama Ibu Yenny Wahid. Oleh karena itu, kami menghormati," kata Muzani dijumpai di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, Yenny Wahid menyatakan sebagai orang yang cukup lama berkecimpung di dunia politik, dirinya harus siap jika ditunjuk sebagai bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres tertentu.

Muzani mengatakan meskipun banyak nama tokoh yang disebut bisa menjadi bakal calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto, namun bagi Gerindra nama itu harus mendapatkan persetujuan dari koalisi partai, dalam hal ini Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, yakni Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).