PPIH: Jamaah haji kloter 16 Debarkasi Palembang tiba di Tanah Air

id kedatangan haji,debarkasi palembang,kemenag sumsel,berita sumsel, berita palembang, jamaah haji palembang,Sultan Mahmud Badaruddin II

PPIH: Jamaah haji kloter 16 Debarkasi  Palembang tiba di Tanah Air

Jamaah haji kloter 16 debarkasi Palembang di Aula Asrama Haji Palembang, Sumsel, Selasa (25/7/2023). FOTO ANTARA/HO-Kemenag Sumsel

Palembang (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menyebutkan jamaah haji kelompok terbang (kloter) 16 yang tergabung pada debarkasi Palembang, Sumatera Selatan, tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Selasa pagi.

“Debarkasi Palembang menerima kedatangan 356 jemaah haji kloter 16 asal KotaLubuklinggau dan Kota Palembang, Selasa (25/7) pagi,” kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatra Selatan Armet Dachil di Palembang, Selasa.

Ia menjelaskan berdasarkan laporan ketua kloter tersebut saat berangkat ke Tanah Suci lalu, jamaah kloter 16 berjumlah 360 orang. Di Tanah Suci, dua jamaah kembali ke kloter asalnya yakni kloter 8 dan kloter 15.

Sementara saat kepulangan ke Tanah Air, dua orang jamaah atas nama Aris Suryanto dan Rinis Novianti tidak ikut ke Palembang. Keduanya izin langsung pulang ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, domisili mereka saat ini.

Dengan kedatangan 356 jamaah kloter 16, Debarkasi Palembang hingga saat ini telah menerima kedatangan 5.717 jamaah dengan rincian Sumsel 4.577 jamaah, Babel 1.061 jamaah, dan 79 petugas kloter.