Kilang Pertamina Plaju konsisten produksi minyak di atas 80 ribu BPH

id Kilang, Pertamina Plaju, kilang, bbm, kilang plaju, pertamina,produksi minyak, BPH

Kilang Pertamina Plaju konsisten produksi minyak  di atas 80 ribu BPH

Area Manager Communication, Relations & CSR RU III Plaju - Sub Holding Refining & Petrochemical Pertamina Siti Rachmi Indahsari bersilaturahmi dengan Kepala Biro ANTARA Sumsel Syarif Abdullah, di Palembang, Senin (10/7). (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Kilang tua Pertamina Plaju milik PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju Palembang, Sumatera Selatan hingga Juli 2023 ini konsisten memproduksi minyak di atas 80 ribu barel per hari (BPH).

"Hingga kini kegiatan produksi kilang berjalan dengan baik, bahkan pada momentum tertentu seperti menghadapi Hari Raya Idul Fitri sepanjang April 2023 dan hari besar lainnya pengolahan di Crude Distillate Unit (CDU) Kilang Pertamina Plaju ditingkatkan kapasitas ke angka 88,5 ribu barel perhari (BPH)" kata Area Manager Communication, Relations & CSR RU III Plaju - Sub Holding Refining & Petrochemical Pertamina Siti Rachmi Indahsari, di Palembang, Senin.

Ketika melakukan silaturahmi dengan Kepala Biro ANTARA Sumsel Syarif Abdullah, dia menjelaskan bahwa kegiatan produksi di kilang yang berdiri sejak 1904 itu disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat terutama di wilayah Sumbagsel meliputi Sumatera Selatan,  Jambi, Bengkulu dan Lampung.

Kegiatan produksi Kilang Plaju sebenarnya bisa mencapai di atas 100 ribu BPH, namun tidak dilakukan kegiatan produksi secara maksimal untuk menjaga kondisi kilang yang telah berusia tua itu bisa terus beroperasi dengan baik.