PT KAI Palembang berlakukan Gapeka per 1 Juni 2023

id sumsel,palembang,gapeka,pt kai palembang,kai palembang

PT KAI Palembang berlakukan  Gapeka per 1 Juni 2023

Penumpang di Ruang Tunggu keberangkatan Stasiun Kertapati Palembang. ANTARA/HO-Humas PT KAI Divre III Palembang

Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III Palembang memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) per 1 Juni 2023.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, di Palembang, Jumat, mengatakan Gapeka adalah pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api digambarkan dalam bentuk garis yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, kecepatan, dan posisi perjalanan kereta api mulai dari berangkat, berhenti, datang, bersilang, dan penyusulan, digambarkan secara grafis untuk pengendalian perjalanan kereta api.

“Salah satu manfaat yang dapat dirasakan pelanggan pada Gapeka 2023 adalah efisiensi waktu perjalanan KA, sehingga terdapat perubahan jadwal keberangkatan di beberapa stasiun naik turun penumpang, di samping itu ada percepatan waktu tempuh perjalanan KA jarak jauh di Divre III Palembang,” ujarnya.

Oleh sebab itu, para penumpang diminta untuk memastikan kembali jadwal perjalanan mereka, karena terdapat perubahan jadwal keberangkatan kereta api pada Gapeka 2023.

Misalnya KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau, untuk keberangkatan dari Stasiun Payakabung yang semula berangkat pukul 09.35 WIB, berubah keberangkatannya menjadi pukul 09.30 WIB mulai 1 Juni 2023.