Olahraga rekreasi ternyata bisa tekan dana kesehatan

id Pemprov Bali,olahraga rekreasi,Forda

Olahraga rekreasi ternyata bisa tekan dana kesehatan

Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati saat membuka Festival Olahraga Rekreasi Daerah di Denpasar, Sabtu (20/5/2023). ANTARA/HO-Pemprov Bali

Denpasar (ANTARA) - Olahraga rekreasi terkadang kurang diperhitungkan, bahkan cenderung dianggap kesenangan biasa saja yang potensinya tidak disadari.

Namun olahraga yang berkembang turun temurun di masyarakat itu ternyata memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Perlu ada dukungan dari semua pihak untuk meningkatkan kembali kesadaran penting dan bergunanya olahraga rekreasi, inovasi dan kreatifitas dalam menerapkannya dalam aktifitas sehari-hari,

Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati menyatkan dukungannya terhadap pengembangan olahraga rekreasi yang diharapkan ke depan mampu menekan alokasi dana kesehatan.

“Ini patut kita dukung, baik secara moral maupun pendanaan. Ke depannya, saya minta agar diupayakan memperoleh alokasi anggaran. Terlebih, kegiatan ini memiliki peran strategis yang berkaitan dengan efisiensi alokasi bidang kesehatan,” kata WagubTjok Oka saat membuka Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Bali I Tahun 2023 di Istana Taman Jepun, Denpasar, Sabtu.



Cok Ace, panggilan akrabnya, menilai apabila masyarakat sehat secara fisik maupun mental, otomatis beban dana yang dikeluarkan melalui BPJS dapat ditekan.