Ingat, perpanjangan pendaftaran Ujian Mandiri PTKIN berakhir Kamis (18/5) hari ini

id UIN Palembang

Ingat, perpanjangan pendaftaran Ujian Mandiri PTKIN berakhir Kamis  (18/5) hari ini

Pengukuhan Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang. (ANTARA/Fadli)

Palembang (ANTARA) - Bagi peminat kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, jangan lupa Kamis (18/5) hari ini merupakan batas akhir perpanjangan pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Pendaftaran akan ditutup pada pukul 15.00 WIB petang ini. Kesempatan untuk pendaftaran UMPTKIN ini terbuka untuk lulusan sekolah umum, MA, pondok pesantren muadalah dan sederajat.

“Perpanjangan pendaftaran UM-PTKIN ini semoga memberi kesempatan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang PTKIN di UIN, IAIN, STAIN lewat jalur ujian,” kata Rektor UIN Raden Fatah Palembang  Prof Dr Nyayu Khodijah.

Rektor mengungkapkan antusias generasi muda untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi harus direspon positif. Perguruan tinggi harus memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi generasi muda memajukan bangsa melalui ilmu pengetahuan.

UIN Raden Fatah Palembang  memiliki 26 laboratorium praktik berstandar internasional, serta fasilitas perpustakaan yang modern dan perguruan tinggi negeri dengan akreditasi unggul dan A terbanyak.

Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Dr Muhammad Adil MA mengatakan perpanjangan waktu pendaftaran UM-PTKIN berdasarkan banyak masukan dan antusias dari calon mahasiswa melalui media sosial.

“Pendaftaran dibuka hingga 18 Mei, tepatnya pada pukul 15.00 WIB, sedangkan batas finaslisasi pendaftaran dapat dilakukan hingga Jum’at 19 Mei 2023 dengan batas waktu pukul 23.59 WIB,” kata Dr Muhammad Adil.

Calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website https://um.ptkin.ac.id. Pendaftar harus melengkapi berkas sesuai persyaratan yang tertera pada form registrasi online, dan harus melakukan pembayaran melalui bank mitra.

Ujian pelaksanaan UM-PTKIN akan menggunakan Sistem Seleksi Eletronik (SSE) di titik lokasi kampus PTKIN seluruh Indonesia. Jadwal pelaksanaan ujian serentak dilakukan secara nasional pada 29 Mei hingga 8 Juni 2023.