Banding kedua ditolak, mantan pemain Barca Dani Alves tetap mendekam dipenjara Spanyol

id Dani Alves,sepak bola internasional,pelecehan seksual,Dani Alves dipenjara

Banding kedua ditolak, mantan pemain Barca Dani Alves tetap mendekam dipenjara Spanyol

Dani Alves lanjut mendekam dipenjara setelah banding keduanya ditolak oleh pengadilan Spaanyol pada 10 Mei 2023. Dani Alves telah dipenjara sejak Januari 2023 atas dugaan kasus pelecehan seksual. ANTARA/AFP/ULISES RUIZ

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain Barcelona dan timnas Brasil Dani Alves tetap harus mendekam di penjara sampai sidangnya dimulai setelah banding keduanya untuk bebas dengan jaminan ditolak oleh pengadilan Spanyol.

Alves ditahan pada Januari setelah dituduh melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita muda yang ia temui di sebuah kelab malam di Barcelona pada 30 Desember 2022. Namun, pemain berusia 40 tahun itu membantah tuduhan itu dan mengatakan bahwa perbuatan tersebut dilakukan atas dasar suka sama suka.

"Pengadilan menolak permintaan pembebasan yang dibuat oleh pembela," kata Pengadilan Tinggi Kehakiman Katalonia yang dikutip AFP pada Rabu (10/5).

Alves sebelumnya juga telah mengajukan banding pada Februari, yang juga ditolak karena dia dinilai berisiko melarikan diri dari Spanyol.