PTBA berdayakan ibu rumah lewat usaha rosela

id Sumsel,Muara enim,Budidaya,Rosela,PTBA

PTBA berdayakan ibu rumah lewat  usaha rosela

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberdayakan kelompok ibu rumah di kawasan sentra industri Bukit Asam (SIBA) Center, Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim lewat usaha budi daya bunga rosela. ANTARA/HO-Humas PTBA

Muara Enim (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberdayakan kelompok ibu rumah di kawasan sentra industri Bukit Asam (SIBA) Center, Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) lewat usaha budi daya bunga rosela.

Pengelola Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Rosella Dian Apriana, di Muara Enim, Sumsel, Senin, mengatakan dirinya yang ingin mengembangkan tanaman rosela dengan dukungan dari PTBA dan mengajak ibu-ibu anggota PKK untuk mendirikan SIBA Rosela pada 2019.

Saat ini ada sekitar 30 perempuan dari Desa Lingga, Keban Agung, dan Pasar Tanjung Enim yang memperoleh lapangan kerja baru dan menjadi ibu-ibu penggerak SIBA Rosela.

"Kami mendapat dana bantuan dari PTBA dengan mandat agar dikembangkan. Dari situ berkembang produknya. SIBA Rosela ini anggotanya dari ibu-ibu PKK, tapi bukan punya PKK," katanya.

SIBA Rosela bermitra dengan para petani menerapkan sistem pertanian organik dalam proses penanaman dan pemeliharaan tanaman rosela.