Toko emas dan pegadaian obyek penting yang mendapat prioritas pengamanan

id lebaran 2023, mudik lebaran, hari lebaran, idul fitri 1444 hijriyah, palembang, sumsel, polda sumsel

Toko emas dan pegadaian obyek penting yang mendapat prioritas pengamanan

Ilustrasi - Pedagang mengambil perhiasan yang dipilih calon pembeli di salah satu toko di sentra penjualan perhiasan emas (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Palembang (ANTARA) - Toko emas di pasar-pasar dan kantor Pegadaian merupakan lokasi yang banyak dikunjungi oleh masyarakat dengan perputaran uang yang cukup besar.

Toko emas biasanya pada momen menjelang lebaran diserbu oleh pembeli yang akan membeli perhiasan emas. Sebagian besar yang datang untuk membeli perhiasan untuk dipakai pada saat momen lebaran.

Namun ada juga yang menjual perhiasan emasnya untuk kebutuhan berlebaran.

Sama halnya dengan Kantor Pegadaian, berdasarkan trend tahunan masyarakat banyak yang menembus perhiasan miik mereka untuk dipakai berhari raya.

Meningkatnya aktifitas masyarakat di titik-titik fasilitas itu menjadi perhatian pengamanan jajaran keamanan, termasuk jajaran Polda Sumatera dan satuan kewilayahannya.

Salah satunya menempatkan personel atau mengintenasifkan dan menambah patroli ke titik-titik terkait.

Pengamanan toko emas dan pegadaian itu, juga bagian dari Rencana Operasi Ketupat Musi 2023, disamping memantau pengamanan di pasar dan pertokoan yang diserbu masyarakat.

Selain itu, jajaran kepolisian Sumsel juga mengidentifikasikan obyek penting lainnya adalah, terminal dan sub terminal bus, bandar udara, pelabuhan laut dan penyeberangan ASDP, tempat ibadah dan lokasi tempat shalat id, tempat wisata da hiburan, SPBU/Pom Bensin serta obyek vital lainnya.