Gubernur Sumsel lepas Sabiq Bil Khoirot ke MTQ Internasional di Yordania

id mtq, mtq internasional, sumsel, sumatera selatan, gubernur sumsel, herman deru

Gubernur Sumsel lepas Sabiq Bil Khoirot ke MTQ Internasional di Yordania

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melepas pemuda asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang akan memperkuat kafilah Indonesia pada MTQ Internasional 2023 di Yordania. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melepas pemuda asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang akan memperkuat kafilah Indonesia pada MTQ Internasional 2023 di Yordania.

Gubernur berharap Sabiq bisa berprestasi di tingkat internasional serta menjadi inspirasi dan pemacu semangat generasi muda Sumsel untuk lebih giat belajar mengaji Al Quran.

"Saya berharap Sabiq bisa memotivasi hafidz dan hafidzah Sumatera Selatan lainnya," kata gubernur.

Sementara itu Ketua LPTQ Sumsel Kyai H Mudrik Qori mengungkapkan Sabiq Bil Khoirot adalah juara pertama pada lomba MTQ Provinsi Sumsel pada tahun 2022 lalu. Dan berada di urutan ke empat sebagai hafidz berprestasi di tingkat nasional.

Sabiq dipilih  mewakili Indonesia untuk berlomba di MTQ Internasional Yordania untuk kelompok 30 juz. Diketahui, Sabiq menjadi hafidz atas asuhan orang tuanya sendiri Abdurrahim yang keduanya berdomisili di Kayu Agung.

Rencananya, keduanya berangkat Jumat pagi menuju Jakarta.

Rencananya, Sabtu  besok, Sabiq dan kafilah Indonesia akan bertolak  ke Yordania dan rencananya akan kembali ke Jakarta pada 20 April mendatang. Keberangkatan Sabiq sendiri didukung oleh Pemprov Sumsel dan Bank Sumsel Babel.