Pemudik Idul Fitri 1444 Hijriyah tujuan Sumatera-Jawa bisa tukar mobil baru

id All New Ayla, Daihatsu, Mudik Lebaran 1444 Hijriyah

Pemudik Idul Fitri 1444 Hijriyah tujuan Sumatera-Jawa bisa tukar mobil baru

Kepala Bagian Pemasaran PT Astra Internasional-Daihatsu Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan spesifikasi Low-Cost Green Car All New Daihatsu Ayla kepada wartawan di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (20/3/2023) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/23)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Pemudik tujuan Pulau Sumatera - Jawa berkesempatan untuk menukarkan kendaraan mobil lamanya dengan mobil keluaran baru sehingga lebih nyaman melakukan perjalanan jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Direktur Utama PT Astra International - Pemasaran Daihatsu Supranoto Tirtodidjojo kepada wartawan di Palembang, Senin, mengatakan penukaran mobil atau trade in 
sudah menjadi program nasional untuk melayani kebutuhan masyarakat yang hendak mudik lebaran menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk Ramadhan tahun ini, program trade in pun sudah dapat dilakukan di outlet atau showroom Daihatsu yang ada di Sumatera - Jawa, kata Supranoto, saat peluncuran perdana All new Astra Daihatsu Ayla di Palembang.
 
Menurut dia, penukaran mobil ini akan ditangani secara profesional oleh petugas Mobi88 Astra Motor.

Di mana, masyarakat hanya memerlukan membawa semua jenis dan tahun produksi kendaraan mobil yang hendak ditukarkan beserta surat-surat tanda kepemilikannya.

Kemudian, kondisi dan kevalidan surat kepemilikan mobil tersebut akan diperiksa secara objektif oleh petugas yang ahli dalam bidangnya.

"Penilaian utamanya ada pada sisi keamanan mobil (yang hendak dijual) itu sendiri," kata dia.

Dia memastikan, pihaknya akan membeli dan menjual mobil tersebut  secara wajar, yakni harga mobil baru yang akan ditukarkan secara otomatis sudah dipotong dari mobil lama.

Pada kesempatan itu pihaknya turut memperkenalkan mobil pabrikan teranyar perusahaan yakni All New Daihatsu Ayla yang dapat menjadi rekomendasi untuk dimiliki para pemudik lebaran.

Kepala Bagian Pemasaran PT Astra Internasional-Daihatsu Hendrayadi Lastiyoso mengatakan All New Daihatsu Ayla dipersiapkan khusus sebagai kendaraan keluarga dengan tiga keunggulan utama yakni valuable, comfort dan compact.

All New Daihatsu Ayla tersedia dengan dua pilihan mesin baru yaitu 1.2L WA-VW DOHC Dual VVT-i dan 1.0L KR-VE DOHC VVT-i yang mampu memberikan akselerasi responsif dan bertenaga sekalipun di putaran mesin rendah.

"Juga ditambah perubahan interior dan eksterior yang lebih modern, sporty tentunya aman karena dilengkapi dengan fitur canggih teknologi terbaru seperti break ABS,  touchscreen audio 7' inch, e-latch backdoor hingga engine push start-stop button," kata dia. 

Untuk diketahui, meski bersegmentasi bahan bakar minyak (BBM) All New Daihatsu Ayla adalah kendaraan rendah emisi sebagai komitmen perusahaan untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan.

Semua kelebihan tersebut dapat dimiliki dengan harga yang terjangkau yakni senilai Rp148 - 204 juta mengingat kendaraan ini adalah produk yang mendapatkan subsidi sebagai Low-Cost Green Car dari pemerintah, tutup Hendra.