Wawako Palembang minta masyarakat berperan aktif dalam pemilu 2024

id pemilu 2024,peran masyarakat,ppk palembang,kpu palembang,pemkot palembang,berita palembang

Wawako Palembang minta masyarakat berperan aktif dalam pemilu 2024

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda dalam pelantikan anggota PPK KPU Palembang, di Palembang, Rabu. (ANTARA/HO-Diskominfo Palembang)

Palembang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Palembang, Sumatera Selatan, Fitrianti Agustinda meminta masyarakat di kota ini untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu pada 2024.

“Saya mengimbau dan mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Palembang agar berjalan damai, demokratis, jujur dan adil tanpa intimidasi," kata Fitrianti pada acara pelantikan anggota PPK Kota Palembang, di Palembang, Rabu.

Indikator keberhasilan dalam pemilu, katanya, terukur dari tinggi tingkat masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya.

"Semakin banyak masyarakat menyalurkan suaranya maka kemungkinan adanya kecurangan pada pemilu 2024 itu semakin kecil," katanya.

Ia juga berpesan kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPU Kota Palembang yang baru dilantik agar menjalankan tugasnya dengan amanah serta profesionalisme, sebab PPK menjadi salah satu ujung tombak kesuksesan Pemilu 2024, karena memiliki peranan penting dalam mensukseskan pesta rakyat tersebut.

"Saya berharap anggota PPK ini menjadi ujung tombak dalam mensukseskan Pemilu mendatang dengan mengangkat  serta menjunjung tinggi profisionalisme dan netralitas. Kepada PPK Kota Palembang saya ucapkan Selamat menjalankan amanah ini, sehingga nantinya dapat mewujudkan demokrasi yang bersih dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Pemkot Palembang memberikan kepercayaan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah setempat untuk menjalankan tugasnya tanpa harus adanya campur tangan dari Pemkot Palembang, kata Fitrianti Agustinda.

Sementara Ketua KPU Kota Palembang Syawaludin mengatakan pihaknya saat ini juga membutuhkan sebanyak 321 anggota panitia pemungutan suara (PPS) pada Pemilu 2024 yang akan disebar di 107 kelurahan di kota ini.

"Pada Pemilu 2024 Kota Palembang membutuhkan sebanyak 321 anggota PPS dan nantinya setiap kelurahan terdiri atas tiga anggota PPS," katanya