Sensasi uniknya Iga Bakar Sambal Kopi siap sambut tahun baru

id Iga Bakar Sambal Kopi,kuliner akhir tahun,Sup Iga,makanan khas jawa,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Sensasi uniknya Iga Bakar Sambal Kopi siap sambut tahun baru

Aneka olahan iga yang dikenal dengan Trilogi Iga yakni Sup Iga (kiri), Iga Bakar Sambal Kopi (tengah) dan Soto Tangkar. (ANTARA/HO-Hotel Dafam Fortuna)

Jember, Jawa Timur (ANTARA) -
Indonesia dikenal sebagai negara dengan keberagaman kuliner yang tersebar di penjuru Nusantara dan salah satu menu andalan hasil dari olahan sapi adalah iga yang merupakan khas Jawa. 

Tidak cuma enak dijadikan sup, daging iga juga sangat lezat jika dimasak dengan cara dibakar dengan tingkat kematangan sesuai yang diinginkan. 

Daging iga biasanya dikonsumsi dengan beraneka sayuran dan sambal dan itu sudah biasa, namun di Kabupaten Jember menu daging iga dikombinasikan dengan kopi yang menjadi salah satu ikon kota setempat karena Jember menjadi salah satu penghasil kopi terbaik di Indonesia.

Bagi para penikmat kopi pasti tidak asing dengan beragam olahan kopi nusantara yang dicampurkan varian minuman seperti, vanila, ice cream, dan bermacam varian lain yang menambah kenikmatan secangkir kopi.

Nah terinspirasi dari kopi serta dari keberagaman kuliner yang memiliki rasa yang kaya, maka Hotel Dafam Fortuna Jember mempersembahkan Signature Dish, Iga Bakar Sambal Kopi pertama di Kabupaten Jember.

Pembuatan daging iga sendiri dengan dimarinasi menggunakan berbagai macam rempah- rempah di tambah olesan bumbu kacang dengan madu saat di bakar. 

Empuknya daging yang di hasilkan dari proses marinasi dan dibakar itu dipadukan dengan sambal pedas yang diolah dengan bubuk kopi pilihan dan terciptalah cita rasa yang unik.

Iga Bakar Sambal Kopi itu merupakan salah satu item Signature Dish dari Trilogi Iga yaitu Sup Iga, Iga Bakar Sambal Kopi dan juga Soto Tangkar, dimana ketiga menu tersebut menggunakan iga sapi sebagai menu utama. 

Trilogi Iga sendiri memiliki porsi jumbo, sehingga pengunjung bisa menikmatinya dengan sharing dan hanya dibanderol dengan harga Rp95.000/net.

"Memilih menu iga yang diolah dengan cita rasa yang berbeda untuk menjadi sajian terbaik bagi pecinta kuliner khususnya yang ada di Jember, sehingga nantinya menjadi ikon menu ciri khas dari Hotel Dafam Fortuna Jember," kata General Manager Hotel Dafam Fortuna Jember Helman Dedy Choandra.

Menu Iga Bakar sambal kopi dapat dinikmati di Ukafe Co-Working Space and Lounge. Restoran yang berada di lobi area itu  buka setiap hari untuk breakfast, lunch, dan dinner dalam bentuk buffet maupun a la carte

Untuk 1 porsi Iga Bakar Sambal Kopi dibanderol dengan harga Rp95.000/net, sehingga dengan harga yang terjangkau pengunjung akan dimanjakan dengan lembutnya daging iga sapi dan manis pedasnya dari bumbu kacang serta madu.

Nah penasaran mencoba sensasi uniknya Iga Bakar Sambal Kopi, anda juga bisa menikmatinya bersama keluarga, teman dan pasangan terkasih sambil menikmati malam pergantian tahun baru 2023 dan menutup tahun 2022 dengan kenangan indah.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2023