KAI Palembang salurkan motor angkutan sampah ke Pemkot Prabumulih

id KAI ,kereta api,csr,prabumulih,pemkot prabumulih

KAI Palembang salurkan motor angkutan sampah ke Pemkot Prabumulih

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya mengendarai motor angkut sampah bantuan PT KAI di Prabumulih, Senin (31/10). (ANTARA/HO-KAI)

Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang menyalurkan bantuan program tanggung jawab sosial lima unit motor angkut sampah yang telah dimodifikasi kepada Pemerintah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tahun 2022 untuk daerah yang berdekatan dengan proses bisnis PT KAI itu senilai total Rp179,75 juta ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Divisi Regional III Palembang Junaidi Nasution kepada Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya di Prabumulih, Senin.

Junaidi Nasution mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada masyarakat di wilayah operasional Kereta Api di Divre III Palembang, serta mendukung program pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Kegiatan ini diadakan secara bergantian di setiap daerah operasional, menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan kemampuan perusahaan.

Hingga Triwulan IV tahun 2022 ini, PT KAI (Persero) Divre III Palembang menyalurkan bantuan senilai Rp527,37 juta berupa bantuan sarana prasarana dan fasilitas untuk tempat ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya.

Bantuan disalurkan di Palembang, Muara Enim, Lahat dan Lubuk Linggau sehingga total bantuan CSR yang telah disalurkan KAI termasuk lima unit motor sampah sampai bulan Oktober 2022 senilai Rp707,75 juta.

Junaidi mengharapkan agar program CSR ini dapat semakin meningkatkan makna hubungan baik, antara perusahaan dengan pemerintah daerah dan masyarakat sekitar wilayah operasional untuk menunjang kelancaran operasional kereta api.

Hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional sangat kami butuhkan, untuk mendukung proses bisnis perusahaan, kata dia.

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan KAI dapat menjadi bagian menciptakan kota Prabumulih yang bersih dan nyaman," kata Junaidi Nasution.